Selasa, 15 Juli 2014

VISI DAN MISI ORGANISASI




Misi : Yang mana baik buruknya suatu negeri itu bergantung pada generasi bangsanya. Oleh karena itu yoogakure yang didalamnya terdapat belajar beladiri, ilmu pengetahuan, serta kerohanian, dan membangun rasa nasionalisme untuk cinta pada Negara dan ikut serta menjaga pertahanan dan keamanan Negara terutama pada generasi pemuda. Dengan modal seni beladiri, pengetahuan, dan kerohanian yang mana akan berguna bagi setiap individu, bangsa, dan Negara dalam mewujudkan perdamaian dan keadilan

1.  
Dasar pembelajaran Yoogakure dilakukan secara rutinitas dan continue serta mempelajari sesuatu yang rasional dan ilmiah yang berdasarkan kemampuan metafisika yang dipelajari secara seksama.
PROGRAM TINGKATAN DAN MATERI KONOKISHI
              1   AKADEMI – PUTIH
Melambangkan kesucian, awal/dasar dari semua warna, permulaan. Di sini para akademi mempelajari jurus dasar menendang,memukul,menangkis,dan kuda-kuda
              2.      GENIN – KUNING
Melambangkan tanah dalam bumi,disinilah mulai ditanamkan dasar-dasar kesatria dengan mempelajari Geijutsu Kyuryunagashi ( Sembilan aliran mengalir ) .
3.      CHUNIN – HIJAU
Melambangkan hijaunya pepohonan dan dedaunan serta lambang kehidupan alam, pada saat iniliah dasar kesatria mulai ditumbuhkembangkan dengan mempelajari Taijutsu tatakai (olah tubuh dan cara bertarung).
4.      JOUNIN – BIRU
Melambangkan birunya langit yang menyelimuti bumi dan seisinya, memberi arti bahwa kita harus mulai mengetahui apa yang telah kita pelajari. Dalam tingkatan ini mempelajari Jujutsu Yaburu ( kuncian dan patahan ) serta memahami dengan benar beladiri untuk melindungi bukan untuk menyakiti.
5.      TENSAI JOUNIN – MERAH
Melambangkan matahari artinya bahwa kita mulai menjadi pedoman bagi orang lain dan mengingatkan harus dapat mengontrol sikap dan tindakan kita. Maksud dari matahari adalah tingkatan di mana seorang sabuk merah memberi kehangatan atau dalam arti denotasi mulai memberi ilmu atau bimbingan. Yang mempelajari Saiminjutsu (Hipnosis), Chiryojutsu Tameshiwari (Pemecahan benda keras), Bukijutsu (senjata) yang meliputi Kenjutsu (samurai), Bojutsu (toya), Nunchakujutsu (ruyung), Shurikenjutsu (senjata lempar), Kyoketsujutsu (rantai pisau)

6.      ANBU – HITAM
Melambangkan akhir, kedalaman, kematangan dalam berlatih dan pembinaan diri kita dari kegelapan. Yang mempelajari 12 Meikakuna Seikatsu (12 kemurnia hidup): focus (konsentrasi), chakra (7cakra), power (kekuatan), energy (energi), harmony (keseimbangan), healing (penyembuhan), intuition (kata hati), awareness (kesadaran), dimension (ruang dan waktu), creation (pencipta), absolute (pencerahan), infinity (ketidak terbatasan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar